Senin, 23 September 2013

Albert Camus

Membaca asing oleh Albert Camus adalah pengalaman yang sangat membuka mata dalam kehidupan muda saya . Saya tidak sangat akrab dengan eksistensialis pada saat itu . Tentu saja, saya telah membaca No Exit oleh Sartre , tetapi saya telah semacam perasaan campur aduk tentang hal itu . Dia tampaknya mengatakan beberapa hal yang cukup jelas dan mengambil dirinya sangat serius bersama mereka . Saya tidak mengatakan Sartre adalah seorang penulis yang buruk , tapi aku tidak mendapatkan sebanyak keluar dari dirinya karena banyak teman-teman saya .

Dengan Albert Camus , bagaimanapun , itu berbeda . Aku benar-benar mencintai " The Stranger " dari halaman pertama dan kalimat terakhir. Saya membaca sebagai bagian dari kelas bahasa Prancis , dan itu sedikit lebih sulit untuk memahami karena itu dalam bahasa Prancis . Untuk sebagian besar , bagaimanapun , aku bisa memahami dan menghargai apa yang terjadi di dalamnya . Saya Perancis cukup canggih pada saat itu , sehingga pemahaman tidak masalah yang sangat besar .

Apa yang saya suka paling tentang tulisan Albert Camus adalah ambiguitas itu . Sejak saat itu , saya telah melihat The Just, membaca Mitos Sisyphus , dan terkena berbagai karya lain Camus . Sebagian besar dari mereka menunjukkan ambiguitas ini . Penulis tidak memberitahu Anda apa yang harus percaya dalam banyak kasus . Dia hanya menunjukkan perilaku karakter yang berbeda dan apa yang akan terjadi dalam situasi dan memungkinkan Anda membuat keputusan sendiri .

Pada Stranger , misalnya , kita mengikuti petualangan Meursault , Sebuah karakter yang ibunya baru saja meninggal . Dia tampaknya tidak kesal mengenai fakta ini , dan pergi tentang bisnis seperti biasa . Sebagai buku terus , kami menyadari bahwa dia tidak memiliki perasaan yang kuat tentang apa pun . Karakter tidak persis orang jahat , tetapi dia jelas tidak baik . Dia hanya pergi bersama arus dan akhirnya jatuh ke dalam situasi yang sangat buruk .

Albert Camus tampaknya menjelajahi bahaya dan perangkap kehilangan sentuhan dengan makna keberadaan seseorang sendiri dalam buku ini , namun tidak ada pemberitaan berat tangan untuk itu . Pembaca bebas untuk mengidentifikasi dengan Meursault atau melihat dia sebagai badut . Dalam Hanya , pada catatan yang sama , kita menyaksikan beberapa tokoh revolusioner meluncurkan upaya pembunuhan terhadap tokoh-tokoh pemerintah Rusia tsar . Apakah tindakan mereka terorisme dibenarkan atau tidak dengan situasi ini bagi kita untuk memutuskan . Kami hanya melihat mereka dan alasan mereka atas tindakan mereka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar